Sabtu, 05 Mei 2012

The Next Gen Console PS4


Dari rumor yang didapatkan dari Playstation New, bahwa Sony sedang mengembangkan PlayStation 4 di Jepang. PS4 ini kelak akan memiliki GPU, dengan menggandeng chipset AMD. Hal ini dipilih karena tampilan grafis di Xbox 360, yang masih menggunakan DVD dengan chipset GPU AMD, dapat bersaing setara dengan grafis PS4, yang menggunakan media Blue-ray.
Konsep desain PS4 akan dibuat sangat berbeda dengan PS3. Sony Jepang tidak akan pernah kehabisan akal dalam berbagai macam konsep yang diuji coba di proses pembentukan konsol ini. PS4 direncanakan menggunakan tampilan 3D, sehingga hal ini akan menjadi menambah daya tarik gamer.
Informasi selanjutnya, PS4 meninggalakn GPU nVidia dan beralih ke chipset AMD pada graphic processor. Sony dikabarkan akan mengganti processor cell nya ke processor lain. Namun, belum diketahui jenis processor apa yang digunakan.
HG menduga kemungkinan besar adalah system on a chip berbasis Accelerated Processing Unit (APU). Karena AMD mengabarkan bahwa APU merupakan solusi yang patut dipertimbangkan untuk masa depan industir video game.
PS4 akan memiliki fitur built in Motion Controller seperti Kinect (Xbox 360). Untuk kontroler, masih belum dipastikan antara kontroler standar yang lebih nyaman atau berbentuk gamepad. Ada kemungkinan gamer kelak bisa diberikan dua pilihan dan mereka bebas memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar